Tips Memulai Bisnis Sampingan, Jangan Lupa Siapkan Rencana Yang Matang

JAKARTA - Bingung bagaimana cara memiliki pekerjaan atau bisnis sampingan? Bingung bagaimana mengatur waktunya? Bingung bagaimana menjaga prioritas utamanya?. ada beberapa tips dan cara yang harus Kamu perhatikan jika merintis bisnis sampingan. Panduan ini akan mencerahkan dan menginspirasi Kamu untuk memiliki pekerjaan sampingan.

Salah satu paling sulit memiliki bisnis sampingan adalah diawasi manajer dan bosmu. Untuk itu, Kamu harus menjaga akuntabalitas dan selalu bertanggung jawab. Untuk menghindari konflik kepentingan, Kamu harus mencari orang yang bisa dipercaya. “Bisa jadi teman dekat atau anggota keluarga yang membantu bisnis sampinganmu,” kata Sam Reardon, yang mengelola brand fashion Cariki. Orang kepercayaan bisa membantu pekerjaan atau bisnismu ketika Kamu sangat sibuk. berikut Tips dan cara memulai bisnis sampingan:

BERITA TERKAIT +

Siapkan rencana matang

Jika pekerjaan atau bisnis sampingannya membutuhkan akun media sosial, sebaiknya Kamu harus memikirkan kontennya dengan baik.

Sebaiknya jangan unggah konten bisnis sampingan pada hari kerja dan jam kerja. Jika ketahuan bosmu, maka Kamu bisa kena masalah. Cobalah unggah pada akhir pekan. Atau minimal pada malam hari sehingga Kamu aman dari pengawasan bosmu.

kerja

Luangkan waktu

Meskipun Kamu disibukkan dengan pekerjaan utama di kantor dan bisnis sampingan, jangan lupa untuk berlibur. Kamu harus mengatur waktu untuk memberikan waktu luang untuk bersantai.

Bagaimanapun meskipun Kamu memililiki dua pekerjaan, Kamu harus menikmati hidup dengan makan enak, olahraga, dan memiliki banyak teman.

Utamakan pekerjaan utama, meskipun Kamu tidak sibuk

Umumnya,orang yang memiliki pekerjaan atau bisnis sampingan umumnya memiliki pikiran yang terpecah.Sebaiknya hal itu tak terjadi. Bagaimanapun Kamu harus memprioritaskan pekerjaan utama. Sampingan tetaplah sampingan. Jangan sampai pekerjaan sampingan justru merusak pekerjaan utamamu.

kerja

Jangan lupa, Kamu juga menghargai bosmu. Kamu harus memberikan kemampuan terbaik untuk bos besarmu.Tapi ketika sudah di rumah, Kamu bisa mengurus bisnismu. Ketika akhir pekan, Kamu bisa menghabiskan waktumu untuk menyelesaikan pekerjaan sampinganmu yang tertunda.

Yakinkan Apa yang Kamu Lakukan dengan Alasan Tepat

Kamu harus mampu menjelaskan kenapa jatuh cinta dengan pekerja atau bisnis tambahan. Pekerjaan atau bisnis sampingan sebaiknya menyalurkan passion menjadi suatu yang menguntungkan. Untuk itu, jangan sampai keuntungan finansial menjadi motivator utama. Tapi, sebaiknya jadikan passion sebagai hal utama.

Meskipun Kamu memiliki bisnis sampingan, jangan sampai Kamu mengorbankan waktu untuk orang terkasih. Kenapa? Pasalnya Kamu sudah disibukkan dengan pekerjaan utamamu.

(kmj)

Source : https://economy.okezone.com/read/2018/08/04/320/1931692/tips-memulai-bisnis-sampingan-jangan-lupa-siapkan-rencana-yang-matang

Tips Memulai Bisnis Sampingan, Jangan Lupa Siapkan Rencana yang Matang
[LIMITED STOCK!] Related eBay Products