Tas Tas Etnik Indonesia Yang Keren Untuk Hangout, Sudah Punya

TAS-TAS etnik asli Indonesia beberapa waktu belakangan menyita perhatian para fashionista dan khususnya kaum perempuan. Keindahan dan kekhasan budaya Indonesia, kini tidak hanya bisa dikenakan dalam bentuk pakaian saja, tapi juga sebagai pelengkap penampilan jadi lebih epik.

Tas yang memiliki unsur kebudayaan asli Indonesia tersebut, menjadi buruan para perempuan dan traveler yang berkeliling nusantara. Sebab, hampir tiap pulau memiliki ragam tas etnik yang berbeda kekhasannya.

BERITA TERKAIT +

Dikumpulkan Okezone dari berbagai sumber, berikut daftar tas etnik asli Indonesia yang perlu kamu miliki dan jadikan koleksi.

Baca juga: Celana Dalam Hitam Terpampang! Meghan Markle Kenakan Rok Tembus Pandang

1. Sling bag batik Sejauh Mata Memandang

 https://magazine.banananina.co.id/wp-content/uploads/2017/08/140406_3.jpg

Sejauh Mata Memandang adalah salah satu merek yang memiliki koleksi tas etnik dengan ragam motif batik atau kain asli Indonesia lainnya. Sling bag berwarna biru navy motif batik ayam jago ini misalnya, potongannya sederhana, tapi tetap bisa membuat penampilan jadi lebih keren dan casual.

2. Round bag Borneo

 https://tambo.co.id/wp-content/uploads/2018/02/native-borneo_tas-rotan-bulat-selempang-tas-ate-polos-sling-bag_full05.jpg

Tas berbentuk bulat atau round bag Borneo ini terbuat dari kayu yang dibentuk melingkar. Tas etnik khas Borneo cocok dikenakan saat berlibur, berjalan santai ke pusat perbelanjaan, taman, atau sekadar foto-foto OOTD (Out Fit Of Today). Selain menunjukkan rasa bangga pada budaya, kamu pun bisa turut mempromosikan budaya asli Indonesia.

 Tas-Tas Unik

3. Sling bag tenun Lombok

 https://tambo.co.id/wp-content/uploads/2018/02/32950294_152dad6b-cf12-40a0-b65c-1bb170fe3bb7_1080_1080.jpg

Lombok, Nusa Tenggara Barat, memang salah satu daerah yang sangat terkenal hingga ke luar negeri. Selain memikat karena destinasi wisatanya yang indah tiada tara menyaingi pesona Bali, Lombok pun punya oleh-oleh yang wajib dibeli, yaitu tas etnik tenun Lombok, atau bahasa kerennya sling bag tenun.

4. Tas tenun Toraja

 https://tambo.co.id/wp-content/uploads/2018/02/IMG_20151103_093718.jpg

Toraja yang dikenal sebagai salah satu daerah wisata mistis memiliki kain tenun yang juga dijadikan tas. Tas etnik khas kain tenun Toraja ini dapat dipakai saat bersantai, hangout, dan berlibur sekalipun, agar foto yang diabadikan menjadi lebih kece.

5. Tas bulu kasuari Papua

 https://tambo.co.id/wp-content/uploads/2018/02/Tas_etnik___asal_Papua_Bulu_Kasuari_ASLI.jpg

Tas etnik asli dari Papua ini terbilang sebagai tas yang cukup jarang dimiliki oleh masyarakat. Pasalnya, Papua menjadi destinasi yang dianggap memerlukan bujet lebih banyak dibanding daerah lainnya. Tas bulu kasuari bisa menjadi salah satu oleh-oleh yang bisa dibawa pulang.

(rzy)

Source : https://lifestyle.okezone.com/read/2018/11/02/194/1972486/tas-tas-etnik-indonesia-yang-keren-untuk-hangout-sudah-punya

Tas-Tas Etnik Indonesia yang Keren untuk Hangout, Sudah Punya?
Metamorfosa Tas Sebagai Simbol Kesuksesan Selebriti
[LIMITED STOCK!] Related eBay Products