Syirkatun Nisa, Geliat Ekonomi Kreatif Wanita Aceh

Liputan6.com, Aceh Utara - Kekuatan seni yang tinggi dengan guratan motif Aceh yang kental menghias, menjadikan tas Aceh produk kelompok usaha wanita Syirkatun Nisa menjadi terkenal dan melanglang buana ke berbagai negara.

Produk tas motif Aceh yang di produksi oleh kelompok yang bermarkas di Gampong Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, tidak hanya satu jenis saja akan tetapi beragam model dan bentuk yang menarik dan menggoda mata. Mulai dari model tas sandang, dompet hingga koper di produksi oleh kelompok usaha wanita ini dengan ragam keindahan perpaduan warna benang-benang indah yang membentuk motif khas Aceh.

Menarik menelusuri sejarah perjalanan tas motif etnik Aceh ini hingga dikenal, baik di dalam negeri maupun mulai menarik di pasar manca negara. Terlebih lagi, tas motif Aceh ini, diproduksi oleh sebuah kelompok usaha wanita di sebuah desa pedalaman di Aceh Utara.

Mendatangi tempat usaha pembuatan tas tersebut, aroma dan suasana tempat produksinya begitu terasa. Sejak awal masuk di gerbang desa hingga kita menemui lokasi usahanya.

Baca Juga

Source : https://www.liputan6.com/regional/read/3683734/syirkatun-nisa-geliat-ekonomi-kreatif-wanita-aceh

Syirkatun Nisa, Geliat Ekonomi Kreatif Wanita Aceh
Tas Syirkatun Nisa Aceh Utara jadi primadona
[LIMITED STOCK!] Related eBay Products