Emiten Sawit Masih Ditopang Permintaan Pasar

KONTAN.CO.ID - 

JAKARTA. Head of Investor Relations PT Sampoerna Agro Tbk (SGRO) Michael Kesuma mengakui dampak penurunan harga minyak sawit mentah (CPO) akhir-akhir ini bakal berpengaruh terhadap pendapatan perusahaan.

"Tentunya itu akan berpengaruh jika kita melakukan kegiatan penjualan. Namun, sawit merupakan komoditas global, sehingga banyak faktor yang bisa memengaruhi harganya," kata Michael kepada Kontan.co.id, Jumat (15/11).

Baca Juga

Harga CPO yang cenderung menurun dalam beberapa waktu terakhir membuat SGRO harus memasang strategi untuk meredam dampak negatif. Salah satunya, dengan mengedepankan manajemen efisiensi, baik secara operasional maupun finansial.

Sedangkan dari aspek operasional antara lain melalui peningkatan kinerja kebun, dan volume produksi. Sementara, dari aspek finansial, emiten itu menerapkan kebijakan keuangan yang lebih bijaksana.

"Tapi, kebetulan kami belum melakukan penjualan sepanjang minggu ini. Secara permintaan, kami lihat masih belum ada perubahan secara signifikan dalam seminggu terakhir," ungkapnya.

SGRO juga sejauh ini masih fokus dalam memenuhi kebutuhan dalam negeri. Di mana, perusahaan itu bersama team secara aktif monitor pasar dan sejauh masih fokus dalam kegiatan pengiriman.

"Fokus kami adalah produksi, targetnya tahun ini bisa meningkat 15%-20% dibanding tahun lalu. Untuk update sampai November, masih dalam proses konsolidasian," tandasnya.

Reporter: Intan Nirmala Sari

Editor: Herlina Kartika

Reporter: Intan Nirmala Sari

Editor: Herlina Kartika

Source : https://investasi.kontan.co.id/news/sampoerna-agro-penurunan-harga-cpo-akan-menekan-penjualan

Sampoerna Agro: Penurunan harga CPO akan menekan penjualan
Perang Dagang, Bank Mandiri Optimistis Kredit Tetap Tumbuh Double Digit
Antara "New Normal" dan "New Abnormal"
[LIMITED STOCK!] Related eBay Products