5 Tas Branded Yang Banyak Banget KW Nya, Ini Cara Mudah Mengenalinya

SEPERTI dua sisi mata uang, banyak hal di dunia ini yang hadir sebagai barang asli dan barang palsu. Salah satu barang yang paling banyak dipalsukan, adalah tas branded keluaran rumah mode dunia.

Di mana yang aslinya tentu saja dijual dengan harga mahal, karena selain dirancang oleh perancang mode tetapi juga dibuat menggunakan material bahan premium.

BERITA TERKAIT +

Sedangkan, di satu sisi kehadiran tas branded palsu atau KW akan terus ada selama memang peminatnya ada, sebab tidak dipungkiri masih banyak kaum Hawa yang ingin memiliki tas branded keluaran merek terkenal dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:

 5 Aksi Heroik Pilot yang Lakukan Pendaratan Darurat, Salah Satunya di Bengawan Solo

Nah, apa saja merek tas branded yang banyak dibuat tiruannya beredar di berbagai penjuru dunia? Apa tanda-tanda kejanggalan yang bisa dikenali? Yuk baca pemaparan singkatnya di bawah ini.

Chanel

Merek tas branded pertama yang banyak dibuat KW nya tentunya adalah tas keluaran rumah mode asal Prancis satu ini. Soal tanda yang bisa dilihat sebagai kejanggalan antara tas Chanel itu palsu atau asli, di tas Chanel yang asli kunci-C yang ada itu saling bertautan, sedangkan yang KW dibuat dengan bentuk milik O yang dipotong setelah produksi agar terlihat mirip dengan logo C.

Padahal yang namanya proses quilting harus simetris. Selain itu, Chanel tidak melampirkan tag apa pun atau membungkus ke dalam tasnya, jadi jika tas dilengkapi dengan tag yang terpasang, maka bisa dibilang tas tersebut adalah versi tiruan.

Tas Chanel yang baru dilengkapi oleh dust bag warna hitam dengan tulisan ‘Chanel’ berwarna hitam, sementara tas vintage Chanel akan muncul dalam tas putih dengan logo hitam. Tas harus dicap dengan logo'CHANEL' di bagian dalam serta memiliki tag keterangan ‘Made in France’ di bagian bawahnya atau di sisi samping. Bahkan tak hanya soal desain tas, kartu keaslian Chanel juga sering dibuat kopiannya. Jadi jangan dulu jemawa hanya karena tas dilengkapi dengan satu kartu, bukan berarti tas itu asli.

Gucci

Tidak mungkin rasanya jika kita tidak pernah melihat tas KW berlabel atau berdesain emblem logo Gucci dijual murah begitu saja di toko emperan. Ya, Gucci merupakan salah satu brand ternama yang koleksi tas nya juga paling banyak dipalsukan.

Cara pertama menentukan apakah tas Gucci asli atau KW dimulai dengan memeriksa kantong. Pelajari potongan kulit dengan saksama, terutama di sekitar kantung resleting interior (jika itu adalah tas dengan saku). Potongannya harus persis sama di sekitar saku.

Pada bagian dalam tag yang bertuliskan GUCCI dan ‘Made in Italy’ di sana juga harus ada nomor gaya dengan empat atau enam digit serial yang dicap pada kulit. Gucci punya dua jenis dust bag, pertama yang terbuat dari satin coklat gelap dan dengan logo GG dicetak di bagian depan dengan G kedua terbalik. Tipe kedua adalah warna coklat terang dengan GUCCI yang ditulis dengan emas di bagian depan.

Mirip dengan Chanel, kartu keaslian Gucci sering dibuat palsunya. Kartu Gucci Controllato asli harus ada label GUCCI yang ditulis dalam huruf kapital dengan latar belakang warna abu-abu gelap. Di bawahnya, latar belakang putih harus berupa kata ‘controllato’ dan angka 1 2 3 4 5 6 7 8 9 0 dengan bagian belakang kartu selalu dikosongkan.

 

Hermes

Salah satu tas bermerek favorit dari banyak selebriti lokal dan internasional ini bisa dengan mudah ditemukan di mana-mana versi KW nya. Bahkan saking banyaknya beredar tas Hermes palsu, disebutkan pihak Hermes sendiri telah melakukan berbagai upaya untuk mengurangi pemalsuan. Kejanggalan yang harus diperhatikan saat membeli tas Hermes ialah, tas Hermes yang asli tidak pernah disertakan label kertas.

Tas model Birkin dan Kelly yang asli dilengkapi dengan kunci berukir dan tombol kunci, dan kunci itu akan ada tulisan Hermes yang tertulis di bagian bawah dan akan ada nomor yang cocok yang ditempatkan pada kunci dan kuncinya. Nah, Anda juga boleh waspada jika menemukan bahan logam pada pelat nama tas.

Sebab, disebutkan lebih lanjut Hermès tidak pernah menggunakan pelat nama logam di bagian dalam tasnya, padahal detail inilah yang sering ada di tas palsu. Selain itu, perlu diingat bahwa tidak ada hal seperti "Birkin Vintage," sebab Birkin hanya ada sejak tahun 1984.

Louis Vuitton

Tahukah Anda, bahwa tas merek LV atau Louis Vuitton, rumah mode asal Prancis adalah salah satu merek yang paling banyak dibuat tiruannya di planet ini. Sebagai penanda, selalu ingat bahwa O's di Louis Vuitton harus berbentuk bulat sempurna, sedangkan di tas LV palsu banyak menggunakan O berbentuk oval sebagai gantinya.

Kemudian, soal cara monogramnya ditempatkan. Tas LV yang asli benar-benar simetris dari sisi ke sisi.Perlu diingat, tidak semua tas LV diproduksi di Prancis, sehingga jangan otomatis curiga jika keterangan yang ada tertulis ‘Made in USA'. Pastikan untuk memeriksa bahwa tas Louis Vuitton yang Anda pertimbangkan untuk dibeli benar-benar ada, sebab ada banyak contoh gaya dan warna KW dari tas LV Vuitton yang sebetulnya tidak pernah ada.

BACA JUGA:

 5 Pesona Patricia Yora, Pilot Muda yang Aduhai

Prada 

Hal pertama yang harus diselidiki pada tas Prada ketika memeriksa tas itu asli atau KW ialah dengan melihat plakat logo pada interior tas. Di tas yang asli, plakat harus sesuai dengan kain interior tas dan koleksi yang baru akan ada label 'Prada' dan 'Made In Italy' pada dua garis. Prada hanya menggunakan merek ritsleting tertentu, seperti contohnya Lampo, Ykk, Riri, Opti, dan Ipi. Nama-nama ini akan timbul di sisi belakang ritsleting.

Jika tidak resleting ini maka tas Prada itu bisa dibilang tas Prada KW. Begitu juga soal perangkat keras, ritsleting, gesper, kunci, kaki logam, dan perangkat keras dekoratif yang mana di tas asali semuanya akan diukir dengan Prada. Tas Prada asli juga memiliki tag putih kecil di pedalaman dengan nomor acak tercetak di atasnya. Demikian seperti diwarta Stylecaster, Sabtu (3/11/2018).

(dno)

Source : https://lifestyle.okezone.com/read/2018/11/02/194/1972658/5-tas-branded-yang-banyak-banget-kw-nya-ini-cara-mudah-mengenalinya

5 Tas Branded yang Banyak Banget KW-nya, Ini Cara Mudah Mengenalinya
[LIMITED STOCK!] Related eBay Products