5 Pekerjaan Dengan Jadwal Fleksibel Dan Tak Terikat

Ada banyak sumber daya online yang tersedia untuk menghubungkan kamu dengan calon klien yang mencari layanan yang sangat spesifik. Misalnya Freelancer.com, adalah database yang dapat dicari yang memungkinkan pekerja lepas dan perusahaan untuk bergabung dengan jaringan lebih dari 20 juta pengguna. Para pengusaha dapat menambahkan permintaan layanan mereka ke arsip lebih dari 10 juta pekerjaan sementara freelancer dapat menelusuri peluang yang relevan menggunakan kategori yang ditentukan sebelumnya atau pencarian kata kunci.

Baca Juga: Cara Bertahan Buat Anak Kos hingga Akhir Bulan

Editor eksekutif Melanie Green Editorial Services Melanie Green mengatakan dia sering bekerja menjadi penulis lepas dan materi iklan lainnya dan di luar platform hosting pekerjaan.

“Saya menyarankan untuk mendekati perusahaan yang menurut kamu memiliki kebutuhan reguler untuk layanan yang kamu tawarkan. Sebagai seorang penulis, ini mungkin termasuk surat kabar, majalah, perusahaan pemasaran atau bahkan universitas. Mulai dengan menanyakan apakah ada hal yang dapat kamu lakukan untuk membantu mereka. Kemudian, setelah kamu menjalin hubungan dan mengenal nama untuk diri kamu sendiri sebagai ahli di bidangmu, mulailah menegosiasikan kontrak jangka pendek,” katanya.

3. Personal Trainer atau Instruktur Kebugaran

Siapa yang mengatakan kamu tidak dapat dibayar untuk bekerja? Jika kebugaran adalah gairah utama kamu dan kamu suka membantu orang lain, mungkin kamu memiliki masa depan sebagai seorang pelatih pribadi atau instruktur kebugaran.

Menjadi personal trainer bersertifikat adalah komitmen utama yang harus kamu jalani, tetapi membutuhkan proses yang panjang dan pada akahirnya akan terbayar. Sebagai instruktur kebugaran bersertifikat, kamu akan dapat mengajar kelas di klub kesehatan dan kebugaran layanan lengkap, studio khusus, dan bahkan beberapa fasilitas medis, semua ini memungkinkan kamu memiliki jadwal yang jauh lebih fleksibel.

Terlebih lagi kamu juga memiliki pilihan untuk masuk ke bisnis sendiri. Kamu dapat menawarkan kelas pelatihan pribadi di rumah, rumah klien, paviliun pantai favorit, atau bahkan di channel YouTube. Beberapa pelatih pribadi juga menawarkan paket pelatihan virtual untuk klien jarak jauh loh!

4. Fotografer

Banyak daftar fotografer otodidak pada saat ini tanpa henti. Bahkan, kamu berbohong kepada diri sendiri jika kamu mengatakan bahwa kamu tidak pernah menyebutkan salah satu minat kamu sebagai seorang fotografer.

Baca Juga: Kuliah Tak Membantu Kesiapan Kerja Mahasiswa Baru Lulus?

Memang betul apa yang tampaknya seperti hobi yang amatiran dapat benar-benar menjadi sebuah karier yang cerah, yang tidak hanya membayar tagihan, tetapi juga mengarahkan kamu ke tempat baru dan orang-orang yang tidak terduga.

Ada banyak cara untuk memperkuat keterampilan kamu sebagai fotografer, mulai dari buku hingga lokakarya online, ruang kelas kuliah hingga peluang magang. Jika kamu memiliki kamera dan visi, tidak terlalu dini untuk mulai mengkurasi portofolio yang menampilkan bakatmu. Carilah mentor atau yang sudah ada di lapangan dan minta mereka untuk melihat pekerjaanmu, dan bersikap terbuka terhadap feedback dan bekerjalah pada kelemahanmu.

Jangan takut untuk membagikan karya kamu secara online untuk menerima feedback dari orang yang tidak dikenal dan beberapa eksposur besar (tidak ada pun yang dimaksudkan) dan tentu bisa bagi siapa yang tidak suka berbagi pendapatnya di internet.

(Feb)

Sebagai pemula, tawarkan layanan kamu dengan harga lebih murah kepada orang-orang terdekat. Jika kamu lulusan baru, pasang paket foto untuk foto kelulusan perguruan tinggi dan SMA atau bahkan liputan acara kampus untuk organisasi siswa. Biasanya, anak sekolah memiliki anggaran yang lebih rendah dan bersedia mengambil kesempatan pada seseorang yang mereka kenali sebagai salah satu dari mereka.

Baca Juga: Kuliah Teknik Industri, Kalau Lulus Bisa Bekerja Jadi Apa Saja?

Sebelum kamu mengetahuinya, kamu seharusnya mengasah gaya unikmu sendiri sehingga orang-orang, klien mu akan menghargai kamu, dan pelanggan kamu yang nantinya akan berkembang. Mimpi nomaden kamu bepergian melintasi negara bagian atau negara atau dunia dengan jadwal mu sendiri memotret kisah orang, bentang alam yang tak terbayangkan, atau kehidupan liar yang eksotis akan lebih dekat dari yang kamu kira sebelumnya.

5. Desainer Interior

Ketika kamu diminta pertolongan untuk menerima saran orang yang mulai berbicara kepada kamu tentang estetika atau keindahan yang menampilkan foto-foto bertema yang unik, klasik dan bagus di Pinterest kamu mungkin dianggap sebagai seorang desain interior walaupun kamu hanya memberi saran dan pendapat kepada temanmu.

Cobalah untuk berpikiran kreatif dan penuh warna yang mengandung eksistensi pekerjaan sehingga tampaknya tidak membosankan. Seperti blogging atau freelancing, langkah pertama adalah memasarkan diri kamu dan gaya dengan tepat.

Gunakan platform media sosial misalnya dengan penekanan pada berbagi foto-foto tempat yang bagus untuk memulainya, kemudian tingkatkan ke situs web kamu sendiri. Bahkan, desain kamu harus tidak mengenal batas.

Lupakan situs web dan aplikasi itu masa depan? Itulah yang katakan perancang busana dan perancang interior Anne Courtney.

“Harus percaya pada dirimu sendiri. Saya juga pun begitu percaya pada diri saya sendiri bahwa sebuah aplikasi itu masa depan kita. Saya menciptakan sebuah aplikasi yang memungkinkan desain interior untuk bekerja dengan klien melalui layanan mirip teks dengan fitur belanja yang ada didalamnya bernama Hutch,” ujarnya.

Bahkan jika kamu merasa belum siap untuk aplikasi atau situs web, menjadi perancang interior tetap memberi kamu kemewahan dalam bekerja di ruang yang berbeda setiap hari.

Baik kamu bekerja di kantor mulai dari jam 9 hingga 5 atau kamu menikmati jadwal kerja yang lebih tidak konvensional, harapannya tidak sepenuhnya berbeda.

Baca Juga: 6 Tanda-Tanda Tak Perlu Lanjut Sekolah Pascasarjana

Kamu tentu harus bekerja keras yang merupakan faktor paling penting untuk menentukan sebuha keberhasilan dalam bidang apa pun, pada jadwal apa pun. Bahkan, beberapa orang mungkin berpendapat bahwa itu bahkan lebih signifikan jika jadwal kamu terus berubah.

Kemudian tanggung jawab kamu juga harus tetap teratur dan bertekad dalam hati jika melakukan upaya ekstra. Apa pun yang kamu putuskan untuk melakukan dan menjalankan karier, bertujuan untuk membangun kehidupan bagi diri kamu sendiri yang sama bahagia dan puasnya seperti yang kamu bayangkan.

(Feb)

Source : https://news.okezone.com/read/2018/11/06/65/1974121/5-pekerjaan-dengan-jadwal-fleksibel-dan-tak-terikat

5 Pekerjaan dengan Jadwal Fleksibel dan Tak Terikat
5 Tips Manajemen Waktu Untuk Membantu Anda Lebih Produktif Bekerja
[LIMITED STOCK!] Related eBay Products