5 Hal Yang Harus Disembunyikan Dari Pekerjaan Anda

Merdeka.com - Sangatlah penting bagi kita untuk tetap jujur dengan kolega dan atasan kita. Meskipun pepatah ini mungkin relevan untuk sebagian besar situasi kehidupan, kejujuran sebenarnya bukanlah merupakan keputusan terbaik dalam situasi tertentu di tempat kerja.

BERITA TERKAIT

Sebagai seorang karyawan Anda mungkin menemukan bahwa beberapa hal lebih baik tidak diucapkan. Namun, ini bukan berarti Anda harus berbohong berbohong kepada atasan dan kolega Anda, tetapi ada beberapa siasat digunakan di sekitar tempat kerja.

Berikut ini adalah 5 situasi di mana kejujuran mungkin tidak benar-benar menjadi kebijakan terbaik, dikutip Jobstreet.

Marah dengan kolega atau atasan Anda

Di tempat kerja, ketegangan dan emosi bisa tinggi dan kadang-kadang Anda mungkin tergoda untuk melampiaskan amarah dan frustrasi Anda dengan orang itu atau rekan kerja. Meskipun Anda merasa melepaskan semua kemarahan Anda itu baik, Anda tidak seharusnya melakukannya.

Kemarahan hanya akan mengganggu kinerja Anda di kantor, dan bisa beresiko terhadap karir Anda. Untuk itu, Anda harus menemukan aktivitas untuk menghilangkan emosi Anda, sehingga kemarahan Anda bisa tersalurkan ke hal yang positif.

Memiliki rekan kerja atau atasan yang tidak bisa menerima kritik

Meskipun banyak perusahaan mungkin menyatakan bahwa kejujuran dihargai di atas segalanya, berurusan dengan rekan kerja dan atasan yang narsistik adalah masalah yang sangat berbeda. Narsistik tidak dapat menerima segala bentuk kritik dan akan bereaksi dengan cara negatif terhadap setiap ancaman yang dirasakan terhadap dominasi mereka.

Daripada secara terbuka menghadapi rekan kerja atau atasan yang narsistik, pilih untuk mengatur pertemuan tertutup dengan mereka secara pribadi. Ini dapat menghilangkan keinginannya untuk pamer dan memungkinkan Anda untuk mengekspresikan ketidaksetujuan Anda dengan lembut atau menyarankan ide-ide baru.

Atasan terakhir Anda adalah mimpi buruk dan Anda geram

Tidak ada keraguan bahwa bos yang mengerikan dan tempat kerja yang tidak baik itu ada. Namun, ketika Anda bergabung dengan perusahaan baru, semua ini harus dibiarkan di belakang sesuai dengan tempatnya. Meskipun bos Anda sebelumnya mungkin adalah iblis yang menyamar, gunakan pengalaman itu untuk keuntungan Anda dengan belajar dari kesalahan yang dilakukan oleh majikan Anda sebelumnya.

Tidak hanya ini membuka jalan untuk ekspansi dan pertumbuhan dalam karir Anda, perusahaan Anda saat ini juga akan menghargai profesionalisme Anda dan keinginan Anda untuk berkembang. Dalam retrospeksi, mengucapkan hal buruk tentang majikan sebelumnya hanya akan menyebabkan majikan Anda saat ini bertanya-tanya tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan sebelum Anda menyalakannya.

Anda sedang dalam periode pengunduran diri

Karyawan biasanya diminta untuk tetap bekerja dalam periode pengunduran diri satu sampai tiga bulan setelah mengajukan pengunduran diri mereka. Selama periode ini, Anda mungkin tergoda untuk mengeluarkan semua kemarahan Anda kepada semua orang yang pernah menyalahkan Anda. Namun, Anda harus mundur dan tidak membiarkan emosi Anda menjadi liar.

Meskipun balasannya pasti manis, mengkritik dan mengeluh tentang bagaimana Anda telah diperlakukan tidak baik selama ini oleh perusahaan membuat Anda terlihat remeh dan pendendam. Sebaliknya, luangkan waktu untuk menganalisis apa yang salah dan gunakan itu sebagai peluang untuk merencanakan langkah karir Anda selanjutnya.

Anda tidak berpikir pekerjaan ini tepat untuk Anda

Meskipun sangatlah tidak realistis untuk mengharapkan karyawan benar-benar bersemangat tentang pekerjaan mereka, karyawan memiliki kewajiban untuk memenuhi harapan dari majikan mereka. Jika Anda menemukan diri Anda dalam posisi yang tidak enak dalam melakukan pekerjaan yang tidak Anda minati, sebaiknya Anda menyimpan informasi tersebut kepada diri sendiri.

Mengungkapkan ketidaktertarikan dalam pekerjaan Anda adalah bendera merah untuk perusahaan mana pun dan sebelum Anda menyadarinya, Anda akan langsung dapat diperlihatkan pintu keluar. Jadi, jika Anda menemukan diri Anda tidak terhubung dengan baik dengan pekerjaan Anda, Anda idealnya meluangkan waktu untuk meningkatkan diri dan keterampilan Anda saat mencari peluang yang lebih baik di tempat lain.

[azz]

Source : https://www.merdeka.com/uang/5-hal-yang-harus-disembunyikan-dari-pekerjaan-anda.html

5 Hal yang harus disembunyikan dari pekerjaan Anda
5 Hak Prerogatif Wanita Agar Rumah Tangga Tetap Harmonis
Mau Resign? Ajukan 5 Alasan Ini agar Tetap Profesional
Gaji Pas-pasan? Coba Buka Usaha Sampingan Ini
Tips Karier: 7 Hal yang Harus Anda Miliki untuk Mencapai Kesuksesan
5 Fakta Dalam Mencari Lowongan Kerja di Indonesia
5 Kemampuan Pemimpin yang Dianggap Paling Sulit
5 Alasan Resign Agar Tetap Profesional
BPJS TK Ingatkan Pekerja Harus Tahu soal Perusahaan Daftar Sebagian
Asus Vivobook X505ZA dengan AMD Ryzen 7: Jangan Nilai Tampilan Luarnya
[LIMITED STOCK!] Related eBay Products