Ribuan Pengemudi Ojol Dan Taksi Online Geruduk Kantor Grab

Seribuan pengemudi ojek online dan taksi online akan menggelar aksi demo di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/9). Mereka berafiliasi dalam Gerakan Jabodetabek Bersatu yang mengusung tema Gerakan Hantam Aplikator Nakal (Gerhana).

Humas Aksi Gerakan Jabodetabek Bersatu, Dedi mengatakan menilai para pengemudi ojek online dan taksi online telah diperbudak oleh pemilik aplikasi dengan perjanjian dan peraturan sepihak. Bahkan selama ini para pengemudi dicap sebagai pengemudi yang nakal.

"Padahal kami pengemudi yang selama ini disebut mitra hanya menjadi budak aplikasi dengan perjanjian dan peraturan sepihak berat sebelah serta target yang tidak manusiawi," kata Dedi, seperti rilis yang diterima JawaPos.com, Senin (10/9).

Aksi akan diikuti sekitar 1.000 pengemudi baik ojek onilne maupun taksi online. Dengan jumlah kendaraan yang 100 motor dan 350 mobil. Massa akan berkumpul di Jalan Persada (belakang gedung KPK lama).

Mereka kemudian akan melakukan konvoi dari titik kumpul ke Jalan Rasuna Said menuju ke Gedung Lippo Kuningan, Jakarta Selatan. "Aksi ini juga dilakukan karena telah banyak teman-teman kami tewas di jalanan memperjuangkan nafkah keluarga," ucapnya.

Ada beberapa tuntutan yang akan disampaikan dalam aksi ini, diantaranya yakni mengih janji aplikator, menolak keras aplikator menjadi perusahaan transportasi, menolak keras eksploitasi terhadap driver online.

Kemudian menolak keras kartelisasi dan monopoli bisnis transportasi online. "Bila aplikator tidak memenuhi tuntutan kami, maka kami akan meminta 
kepada Pemerintah agar mengusir Grab dan Gojek dari bumi pertiwi dan membuatkan aplikasi pemerintah," tandasnya.

(dik/JPC)

Source : https://www.jawapos.com/jpg-today/10/09/2018/ribuan-pengemudi-ojol-dan-taksi-online-geruduk-kantor-grab

Ribuan Pengemudi Ojol dan Taksi Online Geruduk Kantor Grab
Arema Cantumkan 4 Pemain Timnas di Laga Tandang Kontra Persib Bandung
[LIMITED STOCK!] Related eBay Products