Pengemudi Ojek Online Dan Pangkalan Di Jember Nyaris Bentrok

JEMBER, FaktualNews.co – Sejumlah ojek pangkalan (opang) melurug tempat mangkal ojek online di depan salah satu toko retail kawasan Jalan PB. sudirman, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Rabu (8/8/2018) malam.

Sejumlah opang tersebut beralasan, pembubaran yang dilakukan dengan kasar itu dilakukan, karena ojek online dinilai menyalahi kesepakatan yang sudah dilakukan sebelumnya di Mapolres Jember, Rabu (8/8/2018) sore.

“Saya saat itu sedang mangkal seperti biasanya, tiba-tiba datang sejumlah orang yang mengaku sebagai ojek pangkalan, dan membubarkan ojek online yang sedang mangkal,” kata Sufi seorang ojek online yang biasa mangkal di lokasi setempat, Rabu (8/8/2018).

Dengan nada yang tinggi, lanjut Sufi, sejumlah orang itu memaksa agar para ojek online yang sedang mangkal untuk membubarkan diri.

“Tapi tidak ada pemukulan, tapi membentak-bentak gitu. Dengan maksud untuk mengusir dan dengan alasan meminta agar menyepakati kesepakatan di Polres tadi,” sambungnya.

Mengetahui rekannya sedang diintimidasi, lanjut Sufi, sejumlah ojek online yang lain datang secara bertahap. Semakin banyak sehingga menyebabkan suasana semakin panas, bahkan lalu lalang kendaraan di jalan terganggu dan macet.

Mengetahui ada kericuhan antara ojek online dan opang, Titik penjaga stand makanan di depan toko retail setempat mengaku ketakutan dan sempat panik karena sejumlah orang yang diketahuinya opang itu saling membentak-bentak.

“Saya takut tadi pas kejadian itu, tiba-tiba sejumlah orang yang gak sampek 10 orang itu langsung berteriak dan membentak-bentak membubarkan ojek online yang sedang mangkal,” ungkapnya.

“Mereka (sejumlah orang yang mengaku opang itu) mengusir para ojek online, dan saya pun takut meninggalkan lapak dagangan karena takut,” sambungnya.

(Hatta)

Source : https://faktualnews.co/2018/08/08/pengemudi-ojek-online-dan-pangkalan-di-jember-nyaris-bentrok/93050/

Pengemudi Ojek Online dan Pangkalan di Jember Nyaris Bentrok
[LIMITED STOCK!] Related eBay Products