Pencetak Pebisnis Sepatu Sukses

AKURAT.CO,  Nomor punggung bagi pesepak bola adalah citra. Sekaligus brand. Ada juga yang mengaitkan dengan keberuntungan. Pernah tahu kan sejumlah pesepak bola menambah daftar plus di nomor punggungnya supaya mendapat nomor yang sesuai kehendaknya.

Atau ada yang sengaja memilih nomor tertentu karena alasan yang prinsip lainnya.

Nah dalam permainan, pemakaian nomor punggung juga biasanya melekat pada posisi si pemain. AKURAT.CO mengajakmu untuk mengenang lima pemilik nomor delapan paling legend. Nomor ini biasanya menempati pos sebagai gelandang, yang menjadi pusat permainan.

baca juga:

1. Andres Iniesta

Sportskeeda

Tak disangkal Iniesta adalah salah satu pemakai nomor delapan yang paling berpengaruh dalam sepak bola. Visi, skill, dan karakter kuatnya membuat mantan bintang Barcelona ini bisa disebut sebagai pemilik nomor 8 terbaik dunia. Sederet prestasi baik tim dan individu menjadi bukti pemain yang kini membela klub Liga Jepang, Vissel Kobe.

2. Steven Gerrard

Sportskeeda

Ingat gol sundulan kepalanya di final Liga Champions melawan AC Milan pada 2005? Itulah gol yang membawa Liverpool bangkit dari ketertinggalan 0-3, menyamakan 3-3 dan memenangi gelar melalui drama adu penalti. Ya, di Liverpool Gerrard adalah pemilik nomor 8 dan kapten paling berpengaruh. Kini si pemilik nomor 8 legendaris ini menjadi pelatih di Rangers.

3. Juninho

Sportskeeda

Setelah menghabiskan karier profesionalnya di Brazil, Juninho bergabung dengan klub Liga Prancis Olympique Lyon pada 2001. Di sana Juninho mengenalkan pada dunia tentang teknik tendangan bebas yang penuh magis. Playmaker dengan visi dan kemampuan operan luar biasa ini menjadi pengumpan ulung bagi rekan dan mampu mencetak 100 gol bersama Lyon.

Dia mengakhiri karier di Vasco da Gama pada 2013 silam.

4. Frank Lampard

 Sportskeeda

Bergabung dengan Chelsea pada 2001 dia mengabdikan dirinya bersama klub selama 13 tahun lamanya. Di sana Lampard menjadi salah satu pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub, gelandang pencetak gol terbanyak dan peringkat kedua pemberi assist terbanyak dalam sejarah Liga Iggris.

Selepas pensiun Lampard kini melatih di klub Derby County.

5. Gennaro Gattuso

Sportskeeda

Dari sederet pemilik nomor 8 di dunia, karakter Gattuso yang paling unik. Sebagai pemilik nomor 8 dia tak punya skill menawan seperti pemain lainnya. Tetapi tipikal kerja keras membuatnya menjadi pemilik nomor 8 yang diperhitungkan.

Ia sukses memberikan gelar bergengsi pada AC Milan baik di domestik dan Eropa. Gattuso juga menjadi anggota timnas Italia saat memenangi Piala Dunia 2006.

Setelah gantung sepatu, kini Gattuso menjadi pelatih di Milan.

Nah, dari lima pemain bernomor 8 di atas, siapa nih favoritmu?[]

Source : https://akurat.co/olahraga/id-378081-read-5-pemain-bernomor-8-paling-legend-di-dunia-ada-favoritmu

5 Pemain Bernomor 8 Paling Legend di Dunia, Ada Favoritmu?
GOAL 50 2018 - INDONESIAN
Kilas Balik Piala AFF 1996
[LIMITED STOCK!] Related eBay Products