Pencetak Pebisnis Sepatu Sukses

Jakarta - Perempuan masa kini harus bisa menjadi sosok yang kreatif, pantang menyerah, dan memiliki sikap layaknya profesional. Mengapa? Sebab di zaman modern ini, perempuan bukan hanya bersaing dengan kaum Adam, tetapi juga bersaing dengan masuknya era pasar bebas.

Livienne Russellia, pengusaha wanita di bidang kecantikan mengaku persaingan di era milenium kian ketat. Ia bahkan merasakan sendiri jatuh bangun menjadi pengusaha. Wanita berusia 42 tahun ini juga pernah merasakan terpuruk kala menjalani bisnis kecil rumahan.

"Saya dulu hanya tahu menjadi ibu rumah tangga, mengurus keluarga dan rumah. Karena suami mengalami cobaan, bisnis terpuruk, saya harus mencari jalan keluar. Akhirnya saya mencoba menjadi agen asuransi, jual makanan, menjual sepatu dan baju, sampai menjajakan kacang ke supermarket. Itu semua sudah saya rasakan sendiri," ungkap Livienne saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

Melakukan apa saja untuk bertahan hidup, bagi ibu dari dua anak harus dilakukan. Hingga akhirnya dari berbagai jenis usaha itulah Livienne belajar tentang caranya lebih kreatif dan inovatif dalam menjalani bisnis.

Satu bisnis yang hingga kini ia rasa cocok dan nyaman dengan dirinya adalah kecantikan. Terbukti pada 2007 silam, ia memberanikan diri memulai produksi kosmetik di rumahan. Untung saja, usahanya kali ini berbuah manis. Tepatnya pada 2010 Livienne meresmikan pabrik pertamanya PT. Cakra Daya Makmur, yang belum lama ini meluncurkan produk kosmetik bernama Martinez Professionnel.

Sebelum memulai bisnis di dunia kecantikan, Livienne juga sempat ragu, khususnya jika melihat banyak produk kecantikan dari luar yang merajai pasar Indonesia. Dan kebanyakan produk dari luar tersebut sudah memiliki brand yang dipercaya konsumen.

"Konsumen di Indonesia sangat percaya dengan merek tertentu. Bahkan ada yang fanatik dengan satu merek saja. Fakta itu awalnya sangat merisaukan saya. Tapi dengan keteguhan hati dan percaya diri, saya berani mengenalkan produk lokal buatan dalam negeri. Saya yakin Martinez Professionnel bisa mendapat tempat di hati wanita Indonesia," harap Livienne.

Ketika ditanyakan kelebihan dari produk kecantikan yang ia buat, Livienne mengatakan bahan-bahan yang aman untuk kulit wanita Indonesia. Ia mengatakan, kulit wanita Indonesia pastinya tidak sama dengan orang Eropa. Alhasil, produk kosmetik yang dipakai seharusnya disesuaikan dengan jenis kulit wanita di negara tertentu.

"Jadi kalau produk buatan lokal, pastinya sudah terjamin keamanannya. Lewat produk juga saya ingin mengajarkan konsumen Indonesia untuk mencintai karya anak bangsa," tutup Livienne.

Source : http://www.beritasatu.com/lifestyle/510465-dari-ibu-rumah-tangga-penjual-kacang-hingga-sukses-jadi-pebisnis.html

Dari Ibu Rumah Tangga, Penjual Kacang, hingga Sukses Jadi Pebisnis
Jatuh Bangun Livienne Russelia Jadi Pebisnis Kosmetik Sukses
Liga Champions 2018-2019: 5 Pemain yang Diprediksi Tampil Tajam
6 Gejala Penyakit yang Bisa Terlihat Lewat Kaki
Medali Asian Games 2018 dan Kisah-kisah Perjuangan untuk Meraihnya
[LIMITED STOCK!] Related eBay Products