Mau Untung Dan Ringan Bayar Tagihan Kartu Kredit? Ini Triknya

Memiliki kartu kredit menjadi keinginan banyak orang, barangkali Anda salah satunya. Kartu kredit memiliki banyak program promo, sehingga menjanjikan banyak kemudahan serta keuntungan bagi penggunanya. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa sebagian besar orang menginginkan alat pembayaran berbentuk plastik tipis ini.

Namun sebagaimana produk perbankan lainnya, pengajuan kartu kredit ini juga membutuhkan sejumlah syarat yang ketat. Pihak bank akan sangat berhati-hati ketika mengucurkan dana mereka kepada nasabah. Imbasnya, Anda akan lebih sulit mendapatkan fasilitas kartu kredit tersebut, terutama jika ini akan menjadi pengajuan untuk kartu kredit pertama. Agar pengajuan kartu kredit Anda disetujui, pastikan Anda mengajukan kartu kredit Anda dengan cara yang tepat.

Berikut ini adalah beberapa tips penting ketika mengajukan kartu kredit, agar kartu Anda disetujui oleh pihak bank:

 

1. Penuhi Semua Syarat dan Data Diri dengan Tepat

Langkah pertama yang wajib dilakukan saat pengajuan kartu kredit adalah melengkapi semua dokumen yang diminta oleh bank. Pastikan Anda mencermati semua dokumen yang diminta, sehingga aplikasi Anda memenuhi syarat untuk diproses.

Selain itu, lengkapi juga semua data diri sesuai dengan yang sebenarnya, agar pihak bank bisa melakukan verifikasi data dengan mudah dan cepat. Aplikasi yang lengkap seperti ini akan lebih mudah diproses dan hanya membutuhkan waktu yang singkat.

2. Perbaiki Riwayat Kredit

Bukan hanya data diri dan dokumen pendukung saja, Anda juga akan membutuhkan riwayat kredit yang bersih untuk bisa mendapatkan fasilitas kartu kredit ini. Pastikan riwayat kredit bersih dan tidak pernah bermasalah sebelumnya, termasuk menunggak berbagai cicilan yang Anda miliki.

Jika masih memiliki cicilan, lakukan pembayaran dengan teratur dan tepat waktu, sehingga riwayat kredit tetap baik di mata perbankan. Untuk memperbaiki riwayat kredit, akan jauh lebih baik jika melakukan pelunasan cicilan yang Anda miliki sekarang.

Baca Juga: Tips Berhasil Membuat Kartu Kredit Pertama Bagi Milenial

3. KTP Sesuai dengan Domisili

Pengajuan kartu kredit akan memiliki peluang yang lebih besar untuk disetujui jika rumah tinggal sesuai dengan KTP. Bank menyukai data-data nasabah yang lengkap sejak awal, sebab hal ini memudahkan mereka untuk melakukan pengawasan.

Bagi yang berdomisili sesuai dengan KTP, Anda akan memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan kartu kredit, jika dibandingkan dengan ketika mengajukan dengan alamat yang berbeda.

4. Pekerjaan yang Sesuai Kriteria Bank

Bank juga memiliki kriteria khusus terkait dengan pekerjaan calon pengguna kartu kreditnya. Beberapa jenis pekerjaan mungkin cukup berisiko bagi pihak perbankan, sehingga tingkat disetujuinya juga begitu rendah. Masing-masing bank tentu memiliki kriteria masing-masing, dan Anda perlu memahami hal ini sejak awal agar bisa mengajukan kartu kredit ke bank yang paling tepat.

5. Pertimbangkan Bank sesuai

Payroll

Di mana Anda bekerja dan bank apa yang digunakan perusahaan untuk membayarkan gaji? Anda juga bisa memilih bank yang sesuai dengan payroll Anda, agar memiliki peluang yang lebih besar untuk disetujui.

Jika memilih bank yang sesuai dengan pembayaran payroll Anda, maka bank tersebut akan jauh lebih mudah untuk melakukan pengecekan riwayat rekening Anda. Hal ini tentu akan menjadi keuntungan tersendiri, terutama jika selama ini memiliki perputaran kas yang lancar di rekening Anda tersebut.

6. Ajukan di Tempat yang Tepat

Ada banyak pilihan tempat yang bisa dipertimbangkan ketika akan mengajukan kartu kredit, mulai dari bank hingga mall dan yang lainnya. Jika yakin dengan riwayat kredit Anda juga perputaran kas di rekening, maka tidak ada salahnya Anda melakukan pengajuan langsung di bank yang digunakan.

Namun jika ingin cepat dan hanya memiliki waktu terbatas untuk urusan ini, Anda bisa mengajukan kartu kredit di mall di saat Anda memiliki waktu luang setelah pulang kerja. Pilih tempat pengajuan yang tepat, sehingga peluang pengajuan kartu kredit disetujui juga semakin besar.

Baca Juga: Mau Hidup Tenang Terhindar dari Kredit Macet? Pakai 5 Cara Ini

Lengkapi dan Ajukan di Tempat yang Tepat

Mengajukan kartu kredit kerap menjadi tantangan tersendiri, mengingat bank akan menerapkan sejumlah syarat yang ketat terkait dengan hal ini. Namun jika Anda melengkapi semua syarat ini dengan baik, maka Anda bisa memiliki peluang yang lebih besar untuk disetujui oleh pihak bank.

Pastikan mengajukan kartu kredit dengan cara yang tepat dan syarat lengkap, sehingga pengajuan kartu kredit bisa segera disetujui oleh pihak bank.

Baca Juga: Mau Untung dan Ringan Bayar Tagihan Kartu Kredit? Ini Triknya

Source : https://www.msn.com/id-id/news/other/6-tips-ampuh-pengajuan-kartu-kredit-supaya-disetujui/ar-BBPBcvo

6 Tips Ampuh Pengajuan Kartu Kredit Supaya Disetujui
[LIMITED STOCK!] Related eBay Products