Ini Keuntungan Berjualan Secara Online Versi Bukalapak

BANDUNG, suaramerdeka.com - Bukalapak mulai mengintensifkan pemberdayaan ekonomi umat. Pasar daring ini berkerjasama dengan ormas-ormas keagamaan untuk membuka peluang melalui pemanfaatan teknologi digital.

"Pemetaan kami, antusiasme masyarakat besar, termasuk dari kalangan pesantren, cuma mereka masih ragu," kata Strategic Advisor to CEO Bukalapak, Muhammad Isa pada Pelatihan UKM Goes Digital yang digelar di Gedung Qornul Manazil Persis, Kabupaten Bandung, Selasa (14/8).

Selain Persis, Isa menyebut bahwa pihaknya menggandeng pula NU dan Muhammadiyah. Pelatihan serupa pernah digelar pula di sejumlah pesantren di antaranya di Tebu Ireng dan direncanakan di Al Anwar, Jateng.

Menurut dia, keraguan itu di antaranya karena mereka belum sepenuhnya utuh dalam menerima format toko online. "Ada juga kecenderungan sudah nyaman dengan layanan offline terutama di pedesaan, jadi ini lebih ke perspektif," katanya.

Padahal, katanya, berjualan secara online akan memberikan sejumlah keuntungan di antaranya pasar yang lebih luas hingga toko yang beroperasi selama 24 jam. "Mereka bisa go national," tandasnya.

Isa menyebut bahwa pelatihan tersebut bakal diformulasikan secara baku guna dapat mengakselerasi potensi ekonomi umat. Tak hanya itu, mereka pun akan melakukan pendampingan untuk memastikan UMKM berkembang.

"Hingga akhir tahun ini, kita akan intensifkan pelatihannya terutama di pesantren-pesantren. Mulai 2019, mulai kita lebih massifkan, karena sayang dengan potensi ekonomi umat yang besar," katanya.

Dijelaskan, dalam pelatihan tersebut, Bukalapak tak hanya fokus pada edukasi dan seluk beluk bisnis online tapi juga membangun mental sebagai pebisnis, tips dan trik menjalankan bisnis online yang baik dan benar hingga menghadapi berbagai resiko dalam berbisnis secara online.


(Setiady Dwi/CN33/SM Network)

Source : https://www.suaramerdeka.com/news/baca/114884/bukalapak-garap-potensi-ekonomi-umat

Bukalapak Garap Potensi Ekonomi Umat
25 Situs Populer untuk Anda yang Gemar Belanja Online
Intip Strategi Tepat untuk Bisnis Jualan Hewan Kurban
[LIMITED STOCK!] Related eBay Products