Ini Fakta Deddy Corbuzier, Sang Polisi Media Sosial

Jakarta - Deddy Corbuzier mungkin seperti kebanyakan orang yang gerah dengan perilaku kurang baik di media sosial. Deddy pun kerap mengangkat fenomena itu dalam unggahannya.

Selain masalah di media sosial, Deddy Corbuzier juga dikenal sebagai artis yang punya sikap tegas. Meski ada beberapa fakta yang menjadi kontroversial:

1. Deddy Corbuzier vs Mario Teguh

Ini Fakta Deddy Corbuzier, Sang Polisi Media SosialFoto: Hanif

Deddy Corbuzier yang menjadi host Hitam Putih Trans7, pernah mengundang Ario Kiswinar dalam acaranya. Di sana, Kiswinar buka-bukaan tentang masalah dengan sang ayah, Mario Teguh.

Kiswinar di sana mengaku tak dianggap sebagai anak oleh sang motivator. Setelah talkshow tersebut, Deddy malah tersangkut masalah dugaan pencemaran nama baik. Ketika itu, Mario Teguh melaporkan Deddy berdasarkan pasal 310, 311 KUHP dan pasal 27 ayat 3 UU ITE tentang fitnah dan pencemaran nama baik. Berdasarkan nomor laporan: LP/5636/XI/2016/PMJ/Dit.Reskrimsus, surat tersebut telah diterima oleh pihak Polda Metro Jaya.

Namun Deddy membantah telah melakukan pencemaran nama baik. Ia menggandeng pengacara parlente Hotman Paris untuk melawan Mario Teguh.

2. Menciduk Penyebar Foto di Lambe Turah

Ini Fakta Deddy Corbuzier, Sang Polisi Media SosialFoto: Deddy Corbuzier (Hanif/detikHOT)

Akun gosip Lambe Turah memuat foto Deddy Corbuzier bersama seorang wanita bernama Sabrina Chairunnisa. Awalnya foto tersebut diunggah Sabrina di akun Instagramnya yang diprivate.

Gara-gara mengambil foto dalam akun yang terkunci, netizen itu dianggap melakukan tindakan salah. Deddy pun mencari siapa yang telah mencuri foto tersebut lalu mengirimkannya ke Lambe Turah.

Deddy menyebut timnya berhasil menemukan siapa pemilik akun tersebut. Masalah itu pun sempat ramai diperbincangkan.

3. Artis Alay

Ini Fakta Deddy Corbuzier, Sang Polisi Media SosialFoto: Hanif

Deddy Corbuzier pernah menyebut dalam YouTube tentang artis alay. Meski tak menyebutkan siapa artis tersebut, namun gara-gara ucapan Deddy itu, beberapa artis turut berkomentar.

Termasuk Ruben Onsu hingga Ivan Gunawan yang turut berkomentar mengenai hal tersebut.

4. Konflik Hari Jisun

Ini Fakta Deddy Corbuzier, Sang Polisi Media SosialFoto: Ismail/detikHOT

Deddy Corbuzier kembali mengundang kontroversi dengan salah satu YouTuber asal Korea, Hari Jisun. Keduanya pun saling berbalas komentar pedas.

Konflik mereka berawal dari perjanjian antara Jisun dan kru Hitam Putih. Ditambah dengan ibu Jisun yang sakit perut, karena makan mie pedas dalam program acara itu.

Jisun lalu membuat video kekecewaan terhadap Deddy.

5. 'Tangkap' Netizen Alay

Ini Fakta Deddy Corbuzier, Sang Polisi Media SosialFoto: Ismail/detikHOT

Deddy Corbuzier marah karena nomor telepon manajemennya dicatut oleh pria berinisial MS. Kemarahan Deddy makin memuncak setelah melihat MS mengunggah sebuah foto penghinaan terhadap Alquran.

Deddy memposting foto pemuda itu diborgol oleh polisi. "Kurang dari 24 jam Penghina Agama dan penyebar HOAX ini tertangkap," tulis Deddy.

"Kerja polisi yg luar biasa... Just info buat anak anak Alay yg lain... Internet punya jejak.. Mau akun bodong.. Mau apapun.. Kepolisian Indonesia saat ini sudah memiliki alat alat canggih yg bisa melacak jejak tersebut," lanjutnya.

Deddy Corbuzier pantas jadi polisi medsos?

Baca juga: Foto Halloween ala Deddy Corbuzier Ini Jadi Sorotan

Tonton juga 'Deddy Corbuzier Komentari Soal Reza Arap Tutup Channel YouTube':

[Gambas:Video 20detik]

(nu2/mau)

deddy corbuzier

Source : https://hot.detik.com/celeb/d-4283712/ini-fakta-deddy-corbuzier-sang-polisi-media-sosial

Ini Fakta Deddy Corbuzier, Sang Polisi Media Sosial
Diajak Makan Warteg, Kekasih Sebut Kekayaan Deddy Corbuzier Hoax
[LIMITED STOCK!] Related eBay Products