Furnitur Dari Indonesia Digemari Di Pasar Eropa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) kini semakin digemari konsumen otomotif di Tanah Air. Selain karena lebih memberikan kenyamanan berkendara, mobil SUV juga memberikan gengsi lebih kepada pemiliknya.

Dari beberapa jenis mobil SUV yang saat ini hadir, tipe mid-size SUV sedang banyak diminati karena desainnya yang kompak, kabin lega dan memberikan kenyamanan yang lebih baik ketimbang mobil berjenis multi-purpose vehicle (MPV).

Saat digelar pameran otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) bulan April 2018 lalu, sejumlah model SUV mid-size diperkenalkan dan diluncurkan ke konsumen.

Begitu pula saat gelaran pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bulan Agustus 2018 lalu.

Dilihat dari ceruk pasarnya, kue SUV mid-size di pasar otomotif Tanah Air juga makin meningkat.

Konsumen pun mendapat beragam tawaran, mulai asal merk pabrikan: Jepang, Korea dan China, serta Eropa, sampai kapasitas mesin, mulai dari 1.800 cc sampai 2.000-an cc.

Baca: Mesin Kedua Pesawat Lion Air PK-LQP Ditemukan dalam Kondisi Terbelah Empat

Begitu pilihan varian mesinnya, ada yang bermesin bensin, ada juga yang diesel dengan pilihan transmisi manual dan otomatis , serta rentang harga jual mulai dari Rp 300 jutaan sampai Rp 600 jutaan.

Sebut saja, Toyota C-HR, DFSK Glory 580, Fortuner, Honda HRV, Suzuki Grand Vitara 2.4, Mitsubishi Outlander Sport, Mitsubishi Pajero, Chevrolet Trailblazer, Hyundai Tucson, Hyundai Santa Fe, Mazda CX-5, dan Nissan X-Trail.

Ceruk pasar yang begitu menggiurkan ini juga menggoda Wuling Motors untuk segera memasarkan SUV mid-size terbaru 5-seater untuk pasar Indonesia dengan menghadirkan Wuling SUV yang berbasis dari Baojun 530.

SUV kompak berpenggerak roda depan itu sudah pernah diperkenalkan Wuling Motors di ajang GIIAS 2018 lalu dan mendapat sambutan pengunjung.

Baca: Enam Produk Perawatan Kendaraan Genuine Ini Bikin Mobil Mitsubishi Selalu Oke dan Kinclong

Wuling SUV merupakan kelas SUV mid-size yang laris di China, tempat kelahirannya, dan menjadi tipe SUV ketiga dari seri Baojun setelah sebelumnya Wuling merilis SUV Baojun 510 dan Baojun 560.

Jika melihat penjualannya yang dirilis General Motors China, wholesale Baojun 530 pada periode Februari-Agustus 2018 mencapai 86,421 unit. Sementara penjualan SUV Baojun pada Januari 2018 saja mengalami peningkatan 36 persen, sebanyak 92,356 unit, ini tidak lepas dari kontribusi 530.

Wuling Motors memamerkan Wuling SUV pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tanggerang, Banten, Jumat (3/8/2018). Mobil ini masuk segmen mid-size SUV yang memiliki basic dari Baojun 530 meraih sukses di pasar China.© Disediakan oleh PT. Tribun Digital Online Wuling Motors memamerkan Wuling SUV pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tanggerang, Banten, Jumat (3/8/2018). Mobil ini masuk segmen mid-size SUV yang memiliki basic dari Baojun 530 meraih sukses di pasar China.

Wuling SUV yang dikenal di negara asalnya bernama Baojun 530 menyandang dua pilihan mesin bensin. Masing-masing mesin 1.8-liter dengan tenaga 101 hp dan torsi maksimum 186 Nm serta mesin an 1.5-liter turbo dengan tenaga maksimum 147,4 hp dan torsi puncak 230 Nm serta pilihan transmisi manual 6-percepatan dan transmisi otomatis atau DCT (Double Clutch Transmission).

Kehadiran Wuling SUV akan menjadi penantang serius buat Mitsubishi Outlander Sport, DFSK Glory 580, Honda CR-V, Nissan X-Trail dan Chevrolet Captiva.

Terkait dengan rencana dipasarkannya Wuling SUV, Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengembangan dari Baojun 530 untuk pasar Indonesia. Soal kepastian rencana peluncurannya, Dian mengatakan akan dilakukan tahun depan.

Detil tentang spesifikasinya yang paling sesuai untuk market Indonesia sedang dalam tahap pengembangan di internal Wuling Motors.

Source : https://www.msn.com/id-id/news/other/rencana-wuling-motors-ramaikan-pasar-suv-mid-size-indonesia/ar-BBPtoyL

Rencana Wuling Motors Ramaikan Pasar SUV Mid-Size Indonesia
Menperin Ajak Pengrajin Rotan dan Furnitur Hijrah ke Luar Jawa
Klasik Banget! Mobil Chevy Disulap Hotrod
[LIMITED STOCK!] Related eBay Products