Bolehkan Kader Dukung Jokowi Ma\'ruf, Demokrat Bantah Main Dua Kaki

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menyebut sikap politik dua kaki Partai Demokrat memiliki makna positif, satu di pileg dan satu lagi di pilpres. Sehingga, sebagai sesama parpol pengusung Prabowo-Sandi, Hidayat mengaku partainya tidak mau terlalu ikut campur.

"Secara prinsip kan pihak Demokrat sudah menegaskan ini bukan main dua kaki dalam artian yang negatif. Dua kaki itu ternyata dimaknai sebagai satu kaki di pilpres, satu kaki untuk pileg," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/9).

"Tentu kami tidak mempunyai kewenangan untuk mencampuri urusan dalam negeri dari masing-masing partai," imbuhnya. 

Meski ada kader Demokrat di daerah yang memilih bergabung di kubu Jokowi-Ma'ruf, Hidayat memastikan hal itu tidak mempengaruhi koalisi partainya. Bahkan, sikap tersebut tidak memberikan pengaruh pada hubungan antar parpol.

"Kalau koalisi enggak pengaruh. Koalisi kami sudah firm, koalisi kita satu kata mendukung Prabowo-Sandi. Bahwa kalau masing-masing partai ada dinamikanya silakan diselesaikan oleh masing-masing partai," jelasnya. 

Hidayat juga akan menyerahkan penilaian terhadap sikap Demokrat tersebut kepada masyarakat. Yang jelas, sikap politik Partai Demokrat masih masih tetap sama.

"Silakan rakyat nanti untuk menilai, tapi yang jelas, yang tadi malam pun sudah dikokohkan kembali oleh Mas AHY (Komandan Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono)," tandasnya. 

Partai Demokrat telah memberikan dispensasi bagi kadernya di beberapa daerah yang ingin mendukung Jokowi-Ma'ruf. Salah satu daerah yang diberikan keistimewaan tersbeut adalah Papua.

Source : https://www.msn.com/id-id/news/other/pks-maklumi-sikap-dua-kaki-demokrat-itu-maknanya-pileg-dan-pilpres/ar-BBNgn7G

PKS Maklumi Sikap Dua Kaki Demokrat: Itu Maknanya Pileg dan Pilpres
[LIMITED STOCK!] Related eBay Products