Berantas Penjualan Barang Palsu, Dubai Tutup 4 Ribu Akun Medsos

JawaPos.com - Departemen Pembangunan Ekonomi Dubai (DED) telah menutup lebih dari 4 ribu akun media sosial dan 30 situs untuk menjual barang-barang palsu selama enam bulan awal tahun ini. Sektor Kepatuhan dan Perlindungan Konsumen Komersial di DED mengumumkan, akun tersebut memiliki 33,5 juta pengikut, dan DED bekerja dengan situs dan perwakilan merek untuk menutup akun.

Langkah tersebut merupakan bagian dari upaya DED untuk melindungi pemilik merek dan e-commerce dari fenomena negatif. Mereka mempertahankan posisi terkemuka Dubai sebagai pusat perdagangan, yang dikenal karena keberlanjutan dan daya saingnya.

Direktur Manajemen Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual di DED Ebrahim Behzad mengatakan, akun jejaring sosial telah berguna bagi banyak orang yang berdagang barang palsu saat ini tetapi tim IPR mempertahankan kewaspadaan yang ketat untuk mencegah penyalahgunaan teknologi modern dan melindungi reputasi Dubai sebagai pusat bisnis yang kompetitif.

"Tim kami bekerja selama 24 jam untuk terus memantau situs jejaring sosial dan platform digital yang digunakan untuk mempromosikan dan menjual barang palsu dan komoditas palsu," ujar Behzad seperti dilansir Gulf News.

Behzad menunjukkan, terdapat barang-barang palsu yang ditawarkan secara online termasuk tas, parfum, jam tangan, aksesori, produk kosmetik, dan lain-lain. Ia mengatakan, DED telah menutup toko-toko dan gudang yang menjual barang-barang palsu.

Behzad meminta konsumen untuk tidak tergiur dengan situs yang menjual barang-barang palsu. Sebab berdampak negatif terhadap hak-hak pedagang serta kesehatan dan keselamatan konsumen.

Jika masih ditemukan kasus serupa, dia mendesak publik untuk melapor dengan menelepon 600545555 atau melalui akun media sosial @dubai konsumen di Instagram dan Twitter.

(trz/JPC)

Source : http://www.jawapos.com/internasional/07/08/2018/berantas-penjualan-barang-palsu-dubai-tutup-4-ribu-akun-medsos

Berantas Penjualan Barang Palsu, Dubai Tutup 4 Ribu Akun Medsos
[LIMITED STOCK!] Related eBay Products