5 Fakta Menarik Dari Konser Guns N Roses Di GBK

KOMPAS.com - Band rock Guns N' Roses menghentak pengunjung yang memadati Gelora Bung Karno di Jakarta, Indonesia pada Kamis (8/11/2018) malam, dalam konser bertema "Not In This Lifetime".

Kawasan Senayan dipenuhi oleh para penggemar Guns N' Roses sejak pukul 16.00 WIB, dengan memakai pakaian serba hitam bergambar bunga dan senjata api, logo khas band tersebut.

Grup musik Guns N' Roses tampil dalam formasi Axl Rose (vokal, piano), Duff McKagan (bass), Slash (gitar utama), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (gitar), Frank Ferrer (drum), dan Melissa Reese (keyboard).

Penonton tak hanya dari tuan rumah, Indonesia, ada juga penonton yang berasal dari Filipina, Malaysia, Hong Kong, dan Abu Dhabi.

Berikut lima fakta menarik dari kehebohan konser "Not In This Lifetime":

1. Lagu pembuka

Grup musik bergenre hard rock ini membuka konser dengan menyanyikan lagu "It's So Easy" yang masuk dalam album Appetite for Destruction (1987).

Sang vokalis Guns N' Roses, Axl Rose syahdu melantunkan lirik dari album debut tersebut.

"Ït's so easy, easy. When everybody's tryin to please me baby. Yeah it's so easy, easy. When everybody tryin' to please me, so easy," demikian lantunan Axl dari atas panggung.

Baca juga: Mengejutkan, Guns N Roses Buka Konser dengan Lagu Its So Easy

Sementara, beberapa penonton sempat mengira bahwa lagu "Welcome to the Jungle" yang akan menjadi lagu pembuka di konser ini.

2. "Sweet Child O' Mine" hebohkan GBK

Dalam konser ini, Guns N' Roses membawakan 28 lagu untuk menghibur para penggemarnya.

Namun, lagu yang membuat para penonton menjadi lebih bersemangat, yakni "Sweet Child O'Mine" yang juga tergabung dalam album Appetite for Destruction (1987).

Baca juga: Dengan Sweet Child O Mine, Guns N Roses Getarkan Gelora Bung Karno

Meskipun band mereka telah berumur 34 tahun, tapi lewat lagu "Sweet Child O' Mine" mereka berhasil menghipnotis penonton sekaligus membuktikan bahwa lagu-lagu mereka masih dicintai di Indonesia.

Lantunan melodi intro yang dimainkan oleh Slash menjadi jembatan awal lagu ini dinyanyikan. Kemudian, puluhan ribu penonton bergoyang dan mengikuti lirik demi lirik lagu tersebut.

Guns N Roses beraksi pada konsernya yang bertajuk Not In This Lifetime di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Pada konser tersebut Guns N Roses membawakan sejumlah lagu andalannya diantaranya Welcome to The Jungle, Sweet Child O Mine dan lain-lain.KOMPAS.com/ ANDREAS LUKAS ALTOBELI Guns N Roses beraksi pada konsernya yang bertajuk Not In This Lifetime di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Pada konser tersebut Guns N Roses membawakan sejumlah lagu andalannya diantaranya Welcome to The Jungle, Sweet Child O Mine dan lain-lain.

3. Axl Rose ganti kostum tujuh kali

Salah satu pentolan Guns N' Roses, Axl Rose, menjadi sorotan para penggemar. Penampilannya telah dinantikan oleh penonton yang sudah lama tak menyaksikan dia secara langsung.

Dalam konser, Axl Rose terlihat memakai cowboy boots berwarna coklat bermotif kulit ular yang dipadukan celana ripped jeans biru muda.

Untuk pakaian, Axl Rose tampil mengenakan kaus serta kemeja flanel yang diikat di pinggang untuk memperkuat tampilannya.

Selama konser berlangsung, Axl Rose telah mengganti kausnya sebanyak tujuh kali.

Baca juga: Guns N Roses Tampil di Jakarta, Axl Rose Ganti Kostum 7 Kali

Tak hanya itu, beberapa aksesoris seperti cincin, scarf, dan kalung juga dikenakannya.

4. "Paradise City" menutup konser

Setelah membawakan lagu andalan seperti "Sweet Child O' Mine", "Welcome to The Jungle", "Coma", "November Rain", Axl Rose dan kawan-kawan menyanyikan lagu "Paradise City" yang menjadi penutup konser Guns N' Roses.

Penonton pun tetap mengikuti alunan nada dari lagu yang dimainkan ini.

Lagu "Paradise City" juga merupakan salah satu track yang menggunakan synthesizer dan juga merupakan salah satu lagu dalam album Appetite for Destruction.

Usai menyanyikan "Paradise City", semua personel bergandengan tangan dan memberi hormat ke penonton.

Baca juga: Paradise City, Jadi Penutup Sempurna Guns N Roses

Guns N Roses beraksi pada konsernya yang bertajuk Not In This Lifetime di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Pada konser tersebut Guns N Roses membawakan sejumlah lagu andalannya diantaranya Welcome to The Jungle, Sweet Child O Mine dan lain-lain.KOMPAS.com/ ANDREAS LUKAS ALTOBELI Guns N Roses beraksi pada konsernya yang bertajuk Not In This Lifetime di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Pada konser tersebut Guns N Roses membawakan sejumlah lagu andalannya diantaranya Welcome to The Jungle, Sweet Child O Mine dan lain-lain.

5. Driver Go-Jek nonton konser secara gratis

Diantara puluhan ribu penonton konser Guns N' Roses, ada seorang penonton yang beruntung mendapatkan tiket gratis.

Bambang (42), driver Go-Jek yang beruntung mendapatkan tiket yang hanya tersedia 50.000 lembar ini dengan gratis.

Ia menceritakan kisahnya di Instagram. Awalnya, ia berniat mencari tiket konser Guns N' Roses secara online.

Namun, nasib membuat dirinya tidak mendapatkan tiket. Padahal, Bambang telah menyiapkan uang Rp 1 juta yang didapatnya dari ngojek selama 3 hari.

Ia pun sempat tidak bisa tidur karena begitu ingin menonton konser band favoritnya.

Beruntung, salah satu pelanggannya berbaik hati memberikan tiket konser Guns N' Roses secara gratis yang harus diambilnya di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan.

"Saya keringat dingin dan gemetar saat dapat tiket itu. Saya yakin ini hikmah dari kejujuran dan kerja keras," ujar Bambang.

Baca juga: Viral Pengemudi Go-Jek Nonton Konser Guns N Roses Gratis, Begini Ceritanya...

Source : https://entertainment.kompas.com/read/2018/11/09/172558510/5-fakta-menarik-dari-konser-guns-n-roses-di-gbk

5 Fakta Menarik dari Konser Guns N' Roses di GBK...
5 Fakta Menarik Kedatangan Guns N Roses ke Jakarta
7 Fakta Menarik Konser Guns N Roses di Jakarta
5 Fakta Konser Guns N' Roses di Jakarta, Axl Rose dan Kawan-kawan Mengaku Senang
5 Fakta Terheboh Konser Guns N Roses and Foto-foto Panggung Konser Not In This Lifetime Tour Terpanas
Siap Hentak Jakarta, Ini 7 Fakta Unik Guns N' Roses
5 Fakta Terheboh Konser Guns N Roses & Foto-foto Panggung Konser Not In This Lifetime Tour Terpanas
Lima Fakta Menarik Guns N' Roses
[LIMITED STOCK!] Related eBay Products